happy reading...

hai... terima kasih sudah berkunjung... happy reading... tuliskan komentar juga ya...

Rabu, 04 Mei 2011

yang paling sulit dikalahkan (memang) diri sendiri

Alhamdulillah saya berhasil...
begitu kata yang terucap setelah sebuah seleksi yang saya ikuti kemarin..
saya memang tidak menduduki peringkat pertama, tapi yang saya maksud berhasil adalah berhasil menaklukkan diri saya sendiri, kenapa?

Saat didaulat ikut serta seleksi saya sebenarnya cukup excited, tetapi ternyata saya kurang memanfaatkan potensi (terutama waktu) dengan baik hingga akhirnya benar-benar tertekan.

Saya sempat sangat bingung dan ingin menyerah, tapi ada seorang supporter yang selalu setia menyemangati saya dengan caranya sendiri, my beloved mom (thanks Allah you give me lovely mom)
 Alhamdulillah....
dan ada satu supporter lagi yang juga sangat berperan penting... dia...

Tapi tetap saja saya masih tertekan saat waktu pengumpulan terakhir makalah saya belum mencapai batas minimal..

Saya adalah orang yang cukup mudah menangis jika tertekan.. dan disaat saya menangis ada teman-teman yang ada di sisi saya... thanks friend :)
Saya sudah ingin menyerah dan sudah berpikir akan bilang ke pembimbing "Pak, saya tidak sanggup saya ingin mundur"
tapi ternyata ekspektasi ketakutan saya berlebih, dosen pembimbing saya justru juga mensupport saya (thanks Pak!).. dan saya akhirnya memutuskan melanjutkan langkah..

melanjutkan langkah ternyata tidak menghentikan ketertekanan saya..
jauh lebih sulit ternyata, mungkin juga karena saya idealis dan pasang target tinggi..
kondisi fisik dan mental drop (agak berlebihan memang, tapi memang begitu adanya)..
Lagi-lagi ingin berhenti, sangat ingin berhenti, tapi para penyemangat itu berhasil menjegal pemikiran saya...

"Ayo dong, mba pasti bisa... mba udah dipilih artinya orang lain percaya mba punya kemampuan, masa mba sendiri ga percaya diri" kata ibu..

"Semangat aja, diselesaikan aja semampu mba" kata Ayah..

"Mba mah nangis aja ih, masa ngerjain tugas nangis" kata ade (berhubung dia anak kecil, jadi dia ngomong gitu juga lumayan ngebakar)

"Sok aja kalo Nana mau mundur, tapi siap-siap aja kehilangan kepercayaan! Sok aja kalo mau jadi pecundang" + pesan penyemangat lainnya dari Aa..

"Ayoo Aldin, pasti bisa jangan dianggap jadi beban ya..." kata Dila (si imut yang dewasa)..

"Selesaikan yang sudah kamu mulai, sayang" kata teh Nida..

ribuan ucapan "Semangat!" dari teman-teman tersayang, eci, opi, apip, rara, icha, adik-adik 09+10 dan semuanya yang ketemu di jalan sambil mengepalkan tangan mengatakan semangat...

dan teman sekaligus rival saya yang bilang kalo cuma berdua aja ga asik seleksinya...

dan pada akhirnya semua terlewati karena saya berhasil mengalahkan diri saya sendiri, mengalahkan keinginan saya untuk berhenti dari apa yang saya mulai...
Semua tentu tidak lepas dari kehendak Allah (tentunya), kekuatan doa, dan para penyemangat yang sangat hebat yang bisa menjegal langkah saya untuk berhenti, padahal saya sangat "keras" orangnya...
terima kasih kaliah semua membuat saya bisa mengalahkan diri saya *full hug hehe...

dari kejadian kemarin saya belajar banyak hal...
*menghargai diri saya
*jangan malu untuk minta support teman-teman
*menghargai waktu
*jangan gampang stress
*jangan jadi pecundang yang mundur sebelum perang

terima kasih sekali lagi para pembawa api semangat..
keberhasilan saya=keberhasilan kalian=pahala buat kalian..
Sayangi mereka semua ya Yang Maha Penyayang....
Ayo semangat mengalahkan diri sendiri!
Tapi bukan mengalahkan diri sendiri pas mau ngelakuin kebaikan tentunya...

Love u all....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar